Ingin Menjadi Muslim Produktif? Ini Dia 3 Unsur yang Harus Kamu Penuhi

Muslim productive min (1)

Sebagai seorang muslim, kita dituntut untuk menjadi muslim produktif tiap harinya. Untuk mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah Swt, seharusnya kita bersemangat untuk menjadi muslim yang produktif. Jangan males-males an kalau jadi orang, karena itu pasti godaan syetan.

Nah, ternyata menjadi sosok yang produktif kamu harus memunuhi paling tidak 3 unsur. Apa saja itu?

3 Unsur yang Harus Dipenuhi Untuk Menjadi Seorang Muslim Produktif

Fokus, Energi dan Waktu menjadi unsur yang harus kamu penuhi untuk menjadi sosok muslim yang produktif. Yuk, coba bayangkan kalau salah satu dari ketiga unsur tersebut tidak kita penuhi.

1.(+) Fokus ; (+) Waktu ; (-) Energi

Fokus oke, waktu juga oke tapi energinya lemah. Ya, meskipun kamu punya semangat untuk produktif tetapi kalau energi kamu nol ya tidak akan efektif. Maka, dari itu sebagai seorang muslim kamu harus menjaga tubuh kamu untk tetap selalu sehat dan berenergi.

Tidur yang cukup, berolahraga, makan dan minum yang cukup akan membuat tubuh kamu terjaga kesehatannya. Jangan dzalim dengan diri kamu sendiri.

2.(-) Fokus ; (+) Waktu ; (+) Energi

Waktu oke, energi pun ada. Tapi, kamunya engga fokus. Sukanya melamun, geser-geser timeline medsos HP tanpa tujuan yang jelas.

Iya, refreshing boleh. Tapi, kalau buat kamu engga fokus mending kamu kurang-kurangin deh. Kamu harus fokus! Buat target dan selesaikan, itu bisa membuatmu lebih produktif.

3.(+) Fokus ; (-) Waktu ; (+) Energi

Kamu fokus, energi pun ada. Tapi, kamu engga punya waktu. Iyap, ini tandanya kamu sibuk. Nah, berarti kamu harus pinter-pinter memanajemen waktu kamu.

Kurangi aktivitas-aktivitas yang kurang bermanfaat dan alokasikan ke sesuatu yang bermanfaat. Jika kamu merasa sibuk dalam hidup kamu sampai engga bisa menyelesaikan tugas/kerjaan dengan baik. Mengerjakan tugas/kerjaan selalu terburu-buru. Itu tandanya ada yang salah dengan manajemen waktu kamu.

Yup, jadi ada 3 unsur yaitu energi, waktu dan fokus yang harus kamu penuhi untuk menjadi muslim produktif. Kamu harus semangat menjadi muslim produktif baik dalam hal akhirat dan dunia. Karena, sesungguhnya di dunia ini ibarat ladang dan kamu akan memetiknya di akhirat nanti.

Enthusiast

Written by Mimin

Content AuthorYears Of Membership