Tanda Tanda Awal Kehamilan Pada Wanita

tanda awal kehamilan
tanda awal kehamilan

Mengetahui tanda-tanda awal kehamilan itu penting, terutama pada masa-masa hamil muda. Banyak wanita yang masih lupa kalau dirinya sedang hamil, Nah, inilah tanda-tanda yang dapat anda rasakan pada tahap awal kehamilan.

tanda-tanda Kehamilan yang Sering Dialami Oleh Wanita Pada Tahap Awal

1. Tidak menstruasi (Amenorrhea)

tanda awal kehamilan
tanda awal kehamilan

Ketika seorang wanita tidak mendapatkan menstruasi atau mengalami telat haid secara rutin. Namun pada beberapa wanita yang memilki jadwal menstruasi (haid) tidak lancar, mungkin cukup sulit membedakan antara dirinya memang telat haid atau hamil.

Sehingga perlu dipastikan dengan menggunakan alat test kehamilan, untuk mengetahui kondisi anda setelah terlambat datang bulan.

2. Perubahan Mood

tanda awal kehamilan

Bahkan wanita yang sedang hamil mengalami mood yang mudah berubah, terkadang merasa sangat bahagia, merasa sangat sedih atau sangat marah.

3.Mual dan muntah

V4 1200px cope with nausea step 15

Tanda kehamilan ini sangat dikenal oleh wanita, Timbulnya rasa mual dan muntah ini, menunjukkan proses kehamilan bertumbuh dengan baik.

Untuk membantu mengatasi mual dan muntah saat hamil yaitu dengan mencium wewangian seperti peppermint.

4. Pusing

V4 728px cure nausea naturally without medication step 2 version 2

Kondisi sakit kepala atau pusing ini berhubungan dengan rasa lelah, mual dan tekanan darah yang dialami oleh ibu hamil diawal kehamilan.

Bahkan kondisi emosional dapat menjadi pemicu kehamilan yang menimbulkan perasaan tegang dan juga depresi. Bahkan pasokan darah ke seluruh tubuh dapat memicu terjadinya pusing ketika anda berubah posisi.

5. Sering Meludah

15938c3e4186d08411bc2fa52e5f0e21.png wh860

Kondisi yang sangat umumini dialami oleh wanita yang hamil di minggu pertama hingga ke dua belas minggu selama kehamilan.

Tidak perlu khawatir, kondisi seprti ini akan menghilang setelah kehamilan memasuki trimester kedua.

6. Perubahan pada payudara

Tanda kehamilan seperti ini, Perubahan struktur payudara seperti ini sangatlah bermanfaat, untuk persiapkan ibu hamil untuk memproduksi air susu.

Perubahan pada payudara ini, terkadang akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri, ketika dipegang karena rasa sensitif meningkat.

Dalam proses kehamilan muda ini, sangat  penting untuk mengetahui perkembangan dan kondisi janin anada, melalui pemeriksaan kehamilan yang rutin ke Dokter kandungan untuk menjaga kesehatannya.

Referensi Bidanku.com

Contributor

Written by Sasjara Era

Content AuthorYears Of Membership